REVIEW MENANTEA

Menantea, produk minuman milik Jerome Polin (Content Creator) yang pemiliknya sendiri baru coba di akhir tahun 2021. Gue pribadi coba ini juga nggak saat mereka baru buka karena belum tertarik sampai akhirnya waktu itu ada beberapa kali promo lumayan besar di Go Food, langsung deh gue beli.

Waktu itu promo yang sedang berlangsung adalah Buy 1 get 1 Matemateaka, buy 1 get 1 oolong brulee, serbu 3 yang berisi Jasmine Royal Crumble dan Inteagral. Selain beli menu promo, gue juga beli varian Rose Matcha Latte dan Lychee Tea.




1. Matemateaka

Minuman teh dengan beberapa macam buah di dalamnya. Mungkin jatuhnya seperti infused tea? Minuman ini menyegarkan. Buah-buahannya di antara lain apel, jeruk sunkist, nanas, dan markisa. Rasanya asam-manis-segar. Rasa manis green teanya gak berlebihan. Ada sensasi kriuk dari markisanya. Potongan jeruk sunkistnya utuh beserta kulitnya, tapi masih bisa dimakan. Agak pahit dikit, tapi ngga mengganggu keseluruhan rasa minumannya. Apelnya juga masih crunchy. Minum ini seperti ada experience sendiri. Sayangnya, gue nggak mendapat potongan nanas sama sekali.

2. Oolong Brulee

Minuman ini campuran dari teh oolong, susu, dan brulee. Yang gue suka dari minuman ini, aroma tehnya pekat. Gue merasa ada aftertaste roasted nut atau sebenernya emang itu rasa dari teh oolongnya ya. Rasa manisnyapun pas di lidah gue.

3. Lychee Tea

Gue pernah dikecewakan oleh lychee tea di suatu restauran, ya masa beli lychee tea gaada lecinya.. Kan komedi. Untung di menante, Lychee Teanya beneran ada lecinya, ngga sekadar perisa aja. Gue cukup menikmati ini, walaupun agak sedikit manis. Tapi setelah es mencair, jadi pas kok manisnya.

4. Jasmine Royal Crumb

Menurut informasi di instagramnya sih cuma fresh milk dan biskuit marie, tapi bingung aja kenapa ada Jasmine dinamanya? gue pikir ini ada infused dari Jasmine Tea juga. Minuman ini memang wangi, tapi agak lupa aromanya apa... Jangan-jangan emang wangi melati tapi gue gainget hehe.

Menurut gue, antara susu dengan biskuitnya nggak nyatu rasanya. Rasanya seperti plain fresh milk dikasih taburan biskuit marie, ya emang ini sih, tapi maksud gue tuh nggak ada rasa yang bikin kedua bahan ini nyatu gitu loh. Rasa susu dan biskuit marienya misah, nggak tau apa yang memisahkan mereka. Jiakh.

5. Rose Matcha Latte

Super duper manis di lidah gue. Karena terlalu manis, gue merasa minuman ini jadi lebih pekat dan bikin lidah terasa lengket. Kombinasi antara rose, matcha, dan susu ini cukup memberikan kesan baru di hidup gue karena unik. Minuman ini juga mesti diaduk biar matchanya nyampur, karena kalau nggak diaduk, yang dominan cuma taste rosenya aja.

6. Inteagral

Vanilla milk tea dengan Honey Boba. Dinamain Inteagral karena yang punya suka matematika hehe. Mungkin karena minuman ini terlalu spesial, jd dikasih nama yang spesial juga kali ya. Btw integral itu materi paling sulit dimengerti saat gue SMA. Untungnya pas minum Inteagralnya Menantea gak perlu mikir ada rasa yang tersembunyi atau tidak. Seperti Boba Milk Tea pada umumnya sih. Rasa manisnyapun pas, bobanya chewy seperti pada boba milk tea pada umumnya. Aku cukup mampu mendeskripsikan Inteagral daripada menyelesaikan Integral.

Untuk semua minuman itu tidak hanya dilakukan 1x order. Gue beli di store yang sama menggunakan ojek online, namun ada perbedaan kuantitas dari minuman tersebut. Untuk orderan kedua (Jasmine, Rose, Inteagral), airnya tidak mencapai batas garis gelasnya itu. Gue jadi berpikir, apakah karena takaran esnya kurang, dan jadi berpengaruh ke rasa yang gue pikir minuman di orderan kedua ini jauh lebih manis daripada orderan pertama.  Untuk orderan pertama sampai batas garis.

Semoga review ini bermanfaat untuk kalian yang baca. Varian teh dan buah mereka sangat recommended untuk dicoba. Kapan-kapan mau coba makanannya dan minuman yang nutealla deh, karena varian ini yang sangat disukai Jerome.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PALLUBASA SERIGALA

MENU BARU STREET BOBA X SHANIAMELIA: Oshanitizen Pistachio & Konnichidut Glitter