MENU BARU STREET BOBA X SHANIAMELIA: Oshanitizen Pistachio & Konnichidut Glitter

Gue pecinta street boba, dan menu andalan gue adalah Hokkaido Choco. Mungkin hampir semua menu sudah pernah gue coba dan Hokkaido Choco ini yang paling sering gue beli setiap kepengen minum manis.

Bulan Desember 2021, tepatnya saat H+1 natal, 26 Desember 2021. Mungkin buat ci Shani, ini salah satu kado natal yang dia terima, menu kolaborasi dengan Street Boba. Berdasarkan informasi yang gue dapat pun, ini kolaborasi pertama Street Boba dengan Content Creator.

Shani Amelia merupakan content creator yang gue mengenalnya karena Tiktok. Kontennya kurang lebih tentang sehari-harinya, namun ketawanya yang unik dan kepolosan adiknya, Mei, bikin khas di setiap konten yang dia buat. Sebelum di tiktok, ternyata ci Shani seorang K-Popers, dan lebih dulu terkenal di Instagram, sepertinya.

Pertama kali gue tau Street Boba mengeluarkan menu baru itu dari beberapa Instagram Story Creator. Sebagai pecinta Street Boba, gue kudu harus wajib cobain menu keempat menu barunya. Tapi sayangnya, gue baru bisa coba 2 menu yang menarik di mata gue: Konnichidut Glitter dan Oshanitizen Pistachio.





1. Konnichidut Glitter

Saat memutuskan harus beli menu yang mana, pasti gue baca deskripsinya. Untung tertulis jelas deskripsi di salah satu food delivery platform terkait menu ini: Guava Glitter dan Strawberry Popping Boba. Seperti pada minuman segar versi Street Boba, mereka mengombinasikan antara minuman soda dengan perisa buah yang menjadi poin tambahan dari minumannya. 

Di varian Konnichidut Glitter ini, mereka mempertemukan rasa soda dengan jambu, juga strawberry dari popping bobanya. Gue suka sama sensasi soda yang menggelitik di lidah dan tenggorokan, ditambah flavour jambu yang bikin manis dan menyegarkan. Ada rasa sensasi asam setelah rasa menggelitik dan manis di lidah juga dari Strawberry Popping Bobanya. Untuk yang suka rasa manis-asam-menggelitik, ini varian yang tepat.

Oh iya, nama untuk varian Konnichidut Glitter ini berasal dari Kata Jepang + panggilan Ci Shani loh. Dan Glitter dinamanya juga karena visual dari minuman ini memang ada glitter yang edible. Kata ci Shani, Glitter itu sesuatu yang dia banget.



2. Oshanitizen Pistachio

Nama Oshanitizen ini dari nama fans clubnya kak Shani: Shanitizen, dan Pistachio karena minuman ini ada campuran kacang pistachionya.

Di deskripsinya tertulis: Choco Pistachio & Brown Sugar Boba. Banyak hal yang bikin gue jatuh cinta dengan street boba, salah satunya ya bobanya. Chewynya pas, ngga kekerasan ataupun kelembekkan, walaupun menurut gue bobanya lebih mengarah ke kelembekan, tapi belum sampai lembek.

Alasan beli Oshanitizen ini karena kombinasi coklat dengan kacang, gue suka kombinasi kedua bahan tersebut. Namun sangat disayangkan, minuman ini kurang sesuai ekspektasi gue. Rasanya seperti fresh milk yang diblend dengan biskuit marie dengan tingkat kemanisan lebih rendah dan ada flavour kacang yang hanya sekedar lewat. Gue akan lebih suka kalau rasa kacangnya lebih pekat sih. 

Ada 2 menu lain yang mereka keluarkan: Creamila Saida & Happy Kioshi. Gue pribadi belum tertarik dengan Creamila Saida karena ngga cocok dengan rasa rootber, juga Happy Kioshi yang asumsi gue rasanya seperti minuman mereka yang varian tiramisu. 

Tapi kalau ada yang ngirimin, pasti gue minum juga sih, hehe

Street Boba Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MENANTEA

PALLUBASA SERIGALA